Logo Olimpiade 2012

Logo Olimpiade 2012 menuai komplain keras dari Iran. Bahkan dengan adanya Logo Olimpiade 2012 ini Iran akan melarang para atletnya untuk datang pada acara yang akan diadakan di London, Inggris tersebut. Iran telah melayangkan melayangkan protes resminya kepada Komite Olimpiade Internasioanl untuk mengganti logo Olimpiade 2012 tersebut.
logo olimpiade 2012
Sebuah kantor berita di Iran menyatakan bahwa,"Dokumen dari Internet membuktikan, penggunaan kata Zion di logo Olimpiade 2012 adalah tindakan memalukan dan bertentangan dengan motto Olimpiade.” “Dipastikan, bila Anda tak menanggapi isu ini maka beberapa negara peserta, terutama Iran, akan mempertimbangkan kembali keikutsertaannya.” tetapi tidak dijelaskan secara jelas apa yang dimaksud dengan 'dokumen internet' ini.
Pada salah satu situs disebutkan, logo tersebut telah disusun sedemikian rupa agar mewakili kata "ZION". Sejumlah animator lain juga menunjukkan posisi logo tersebut sehingga membentuk tulisan ZION.
logo olimpiade 2012
Menanggapi masalah ini, Komite Olimpiade Internasional mengatakan bahwa logo Olimpiade 2012 ini adalah mewakili angka 2012, bukan tentang hal lain.“Logo tersebut diluncurkan tahun 2007 setelah melewati sejumlah tes dan konsultasi. Kami terkejut komplain ini baru dibuat sekarang.” Tapi selain kontroversi Logo olimpiade 2012 ini, kita bisa menyaksikan maskot dari olimpiade ini, maskot dengan mata satu, apa arti dari ini? Ataukah akan sama perihalnya dengan kontroversi mata satu yang ada uang dolar Amerika ?
logo olimpiade 2012
Maskot Olimpiade 2012 'bermata satu'