Jadwal Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Pernikahan besar-besaran dari pasangan putra mahkota kerajaan Inggris sudah disusun secara rinci jadwalnya. Jadwal pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 April 2011 nanti akan dimulai pada pukul 08.30 waktu Inggris. Pada jam tersebut para tamu akan tiba di gereja Westminter Abbey, yang juga merupakan tempat pernikahan kedua orang tua Pangeran William. Pada pukul 10.00, para tamu undangan VIP (tamu-tamu penting kerajaan Inggris) akan tiba di tempat tersebut.
pangeran william dan kate middleton
Pukul 10.40, rombongan dari keluarga kerajaan Inggris datang dan disertai oleh pasangan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip datang terakhir dari rombongan tersebut. Dua puluh menit kemudian, tepat pukul 11.00 waktu setempat, calon mempelai wanita, Kate Middleton akan memasuki Gereja dan diiringi oleh lima orang pengiring.
Resepsi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan dilaksanakan pada pukul 12.15. Tempat resepsi pernikahan akbar ini digelar di Istana Buckingham. Pada pukul 19.00 akan diadakan resepsi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton untuk 300 undangan khusus. Acara khusus ini diadakan oleh Pangerang Charles, ayah Pangerang William.
Pernikahan kerajaan Inggris biasanya tidak terbuka untuk umum. Tetapi rakyat Inggris akan berkumpul di jalanan untuk menyaksikan karnaval pengantin kerajaan yang melintas. Mendiang Lady Diana dan Pangeran Charles juga menyelenggarakan pernikahannya pada tahun 1981 ditempat yang sama dalam jadwal Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.