Bisnis Jual Mobil

Dengan semakin berkembangnya informasi lewat dunia internet, pemasaran barangpun beranjak bergeser ke arah bisnis online. Sudah sejak lama ketika bisnis offline mulai bergeser pelan tapi pasti ke online bisnis. Di awal-awal perkembangan online bisnis di Indonesia, pasar maya penuh dengan MLM dan ebook-ebook, yang sekarang banyak disebut sebagai ebook sampah.
Bukan hal baru untuk kelas internasional tentang penjualan barang-barang lewat internet yang sudah dikenal kebanyakan pengguna internet. Sebuat saja ebay, amazon, clickbank dan banyak lainnya. Di Indonesia nampaknya tidak mau ketinggalan bisnis lewat jalur yang sama, jual mobil bekas misalnya, atau bahkan jual mobil baru sekalipun, bisa saja calon pembeli mendapatkan referensi lewat web di internet. Bahkan semacam jewelry atau perhiasan lain, jam tangan, souvenir pernikahan, beauty equipment juga banyak bertebaran di Internet.
Dan Toyota sepertinya sangat jeli memperhatikan hal ini. Bisnis jual mobil lewat internet, disosialisasikan lewat sebuah ajang kontes SEO dengan tema mobil keluarga ideal terbaik Indonesia. Saya sendiri sedikit ragu tentang kontes SEO ini, karena penilaiannya berdasarkan 2 search engine dan juga kualitas artikel. Google dan Yahoo akan menjadi juri nya dan manusia-manusia panitianya kan menilai kualitas artikel yang dilombakan di kontes SEO mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.