CARA MEMBUAT TOP POST di BLOGSPOT

Adalah penting untuk mengetahui artikel yang mana di antara artikel-artikel yang anda posting di Blog anda. yang paling populer, dilihat dari banyaknya komentar yang masuk di tiap-tiap postingan. Di sini saya akan membahas kodescript untuk membuat top post di blogspot. Seperti sudah banyak di bahas di banyak blog tutorial lain, ternyata caranya mudah sekali. 
Masuklah anda ke account blogger anda, pilih layout, terus ke page element. Biasanya untuk template klasik widget atau gadget ada di samping (side bar). Pilih add gadget, selanjutnya pilih HTML/JavaScript (ada di baris ketiga, biasanya).
Selanjutnya masukkan kode di bawah ini :

<em><script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol style="text-transform: capitalize;">');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=a7d3195528df5e96181a3d2712266226&url=http%3A%2F%2Fooyeez.blogspot.com&num=5" type="text/javascript"></script>
<a href="http://ooyeez.blogspot.com" target="_blank"><span style="font-size: xx-small;">Popular Posts Widget</span></a></em>

Untuk yang diberi warna merah (ooyeez) ganti dengan nama blogspot anda, dan untuk yang warna biru (5) ganti dengan jumlah berapa posting yang anda ingin tampilkan. Oh ya jangan lupa untuk code < em > di awal kode dan < /em > jangan ikut di copy ya.

Nah gampang sekali bukan. Selamat mencoba cara membuat top post di blogspot.
Bookmark and Share